Rabu, 04 Mei 2011

Mei Minggu Pertama

Aku belajar dari kehidupan sehari2, melihat segala kebaikan dan keburukan.
Aku manusia biasa yg selalu berusaha melakukan kebaikan namun masih saja melakukan kesalahan.
Manusia tidak ada yg sempurna, aku tdk sempurna begitu pula dengan KAU!
Aku menyadari kesalahan yg pernah aku lakukan di hari yg lalu dan introspeksi diri di hari ini dan berikutnya.
Segala caci maki yg diberikan kepadaku, akan aku jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.
Mungkin aku bisa di caci maki karena ada perbuatanku yg tdk terpuji.
Maka aku introspeksi diri, jika salah aku diam.
Tdk perlu aku membalas segala caci maki itu.
Kalo didiamkan, dikiranya penakut.
Kalo dibalas, nanti terlihat lebih buruk dari yg mencaci.
Tdk mau aku menanggapi segala omongan2 buruk tentang diriku.
Keluarga & teman2ku selalu memberikan aku nasihat2.
Terimakasih semuanya :)
Aku harus lebih menghargai orang lain.
Aku harus berhati2 dlm berbicara.
Aku harus berhati2 percaya sama orang.
Mulut manusia itu berbahaya, kadang dilebih2kan, kadang dikurang2i.

Cinta.?!
Tidak terlalu dipikirkan untuk saat ini.
Perasaan ini berjalan secara perlahan.
Soal laku gag laku itu urusan Allah, bukan urusan kau.
Bukan kau yg menentukan jodoh aku :)
Jodoh aku serahkan kepada Allah.
Aku yakin, Allah akan memberikan yg terbaik untukku.

Keuangan.?!
Rejeki dan jodoh ditangan Allah.
Aku mencari rejeki dng cara yg halal tanpa harus mencuri.
Aku ingin merasakan dunia ini dng cara yg halal.
Yaa Allah, lancarkan rejeki hamba mu ini.
Semoga usaha hamba berjalan dengan lancar.
Amin :)

Keluarga.?!
Walau pun bukan dari keluarga yg kaya akan harta tetapi aku bersyukur mempunyai keluarga yg kaya akan kasih sayang dan peduli sesama anggota keluarga.
Mami & bapak selalu mengajarkan sopan santun terhadap orang baik itu teman atau pun pembantu.
Sangat bersyukur mempunyai keluarga yg utuh :)
Like mother like daughter, like father like son :)

Pendidikan.?!
Harus semangat menyelesaikan kuliah hingga mendapatkan gelar sarjana.
Tidak ada gunanya membuang2 waktu.
Aku harus membuktikan bahwa aku adalah calon orang sukses!

Pertemanan.?!
Alhamdulillah, aku mempunyai teman2 yg baik.
Segala kekurangan mereka akan aku terima.
Berteman dengan mereka apa adanya seperti mereka berteman denganku apa adanya.
Harus bisa bersikap dewasa dlm berteman, tdk blh egois dan kekanak2an.
Punya teman harus dijaga baik2.
"Punya satu musuh itu sangat banyak, punya seribu teman itu sangat sedikit"

Yaa Allah, aku bersyukur mempunyai kehidupan seperti ini.
Setidaknya ada yg lebih tdk beruntung dari aku.
Jadikanlah aku manusia yg lebih baik lagi.
Amin :)

*mutiandari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar